Cerita Tentang Waktu Part II

Kata-kata selalu menenangkan, apalagi jika itu dari kamu. Yang membuatku gusar hanyalah pengalaman kegagalan, yang seharusnya tidak terlalu kita takutkan. Seumpama menunggu adalah keharusan bagiku, aku bisa setuju asalkan kamu ikut menantiku, menunggu.

Harapan hanyalah skema kehidupan yang membuatku selalu bersemangat untuk mewujudkannya. Selebihnya adalah usaha katamu, dan aku selalu menambahkan doa supaya lebih di ridhoi alam semesta.

Kamu adalah orang yang terlalu banyak logika, sedangkan aku sedikit-sedikit curhat pada yang Maha Kuasa, itulah perbedaan kita, tapi tak apa selagi kamu masih percaya dan bisa berubah lebih bertakwa hahaha.

Semua yang dikatakan orang tua adalah benar, jika itu benar, kalau kadang kita agak ragu kebenarannya anggap saja itu benar tanpa harus berdebat. Aku percaya doa Ibuku, aku sangat yakin kekuatannya, lebih hebat daripada doaku, mungkin karena beliau lebih tua, atau juga karena lebih disayang Allah, aku tak tahu, yang terpenting aku minta doa pada Ibuku yang sedang di tanah suci, supaya penantian segera berganti dengan kedatangan.

Cerita tentang waktu sungguh sangat membuatku sibuk hingga aku lupa segala aktivitasku, beberapa bulan aku hanya menunggu sang waktu tanpa melakukan hal-hal yang bermakna, aku terlalu asyik menunggu hingga kehilangan banyak waktu yang harusnya bisa kulalui dengan kesibukan, bukan kekosongan.

Pernah berkata seorang teman kalau segalanya harus dinikmati, masa ini adalah masaku dan masamu untuk semakin mengerti, kita diminta siap untuk amanah besar, kita diminta belajar untuk mendidik, menyayangi dan mengimami makhluk baru di muka bumi. Pekerjaan yang berat, makanya kita disuruh bersiap-siap. Aku berfikir sepertinya Allah berfikiran seperti itu pada kami.

Dalam benakku hanya bergumam jika kami sudah siap mendapat amanah itu maka waktu akan datang tepat di hadapan kami, di pelupuk mata kami, hingga buram dan air mata tumpah saking senangnya. Selalu aku pikirkan, aku tidak mau membuat dia kecewa karena aku Ibunya, makanya aku akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Segera datang ya K…

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *